MODIFIKASI VIXION

Diposting oleh modifikasi motor on Selasa, 30 Agustus 2011

Modifikasi Vixion Ala R6

April 14, 2011

Tak sedikit kaum pria yang hobi dengan motor-motor beraliran sport, ya bisa jadi mereka merasa lebih gagah saat menunggangi-nya, maka tak sedikit juga kaum pria lebih mengutamakan memburu motor sport ketimbang motor jenis lain. Tapi apa jadinya kalau motor tersebut dirasa kurang sporty ?, nah jalan satu-satunya adalah modifikasi. Seperti salah seorang pemilik Yamaha Vixion satu ini, Citra Wahyu Sanjay yang merasa kurang srek sama tampang asli motornya, lantas Ia berkeinginan untuk merubahnya menjadi Yamaha R6.

Dalam memuluskan niat dan keinginannya untuk merubah motor, pria yang berdomisili di Kuningan, Jakarta ini memilih rumah modifikasi Tauco Custom. Dilihat secara visual mulai dari bodi hingga kaki-kaki, motor buatan tahun 2009 ini telah mengalami sejumlah perubahan meski dari sisi tenaga Tauco masih mengandalkan mesin standar, tapi itu tidak mengurangi sama sekali nuansa sporty di motor. Pandangan pertama ketika orang melihat motor ini pasti tertuju pada bodi, agar terlihat meyerupai R6 asli bagian bodi depan dilepas kemudian digantikan oleh bodi baru berbahan plat galvanis dengan tingkat ketebalan 0,8 mm yang didesain seperti bodi R6.

Sebagai pelengkap penampilan, kembali beberapa komponen asli bawaan pabrik dilepas dan digantikan oleh komponen baru yang diambil dari berbagai merek. Untuk lampu utama, motor ini mengusung lampu Yamaha Jupiter Z sedangkan lampu belakang diambil dari punya Minerva. Bagian kenalpot juga kena imbas dari perubahan yang dilakukan modifikator, kini kenalpot merek Kwagen Custom Products yang menempel disamping kanan motor.

Sementara itu swing arm asli juga diganti, sebagai penggantinya modifikator memilih swing arm buatan Kwagen Custom Products. Selain ganti komponen asli, bodi belakang dan tangki bahan bakar juga ganti desain, kini bagian belakang motor sedikit agak langsing ketimbang wujud asli Vixion, begitu juga pada rancangan tangki motor, sekarang terlihat sedikit "gendut" dan didesain penuh lekukan.[san/timBX]

Spesifikasi
Motor : Yamaha Vixion 2009.
Bodi Full Set : Plat Galvanis, 0,8 mm.
Lampu Depan : Minerva.
Lampu Belakang : Yamaha Jupiter Z.
Swing Arm : Kwagen Custom Products.
Knalpot : Kwagen Custom Products.
Shock Depan : Up side Down Aprilia RS. 125.
Velg Depan dan Belakang : Aprilia RS. 125.
Ban Depan : Swallow Deli Tire 10/80/70/17.
Ban Belakang : IRC 130/70/17.
Foot Pag : Yoshimura
Bengkel Modifikasi : Tauco Custom
More aboutMODIFIKASI VIXION

MODIFIKASI HONDA BEAT

Diposting oleh modifikasi motor

Halo bro semuanya, kebetulan nih nemu modifikasi Honda BeAT minimalis dari negeri gajah putih thailand, modifikasinya tuh minimalis,,, ahh :D maksudnya tuh bisalahh dijadiin inspirasii,,, intinya disini kan main warna, girly atau beraura jepangnya yang kentell, ama perubahan di beberapa bawah aja, okey, silahkan dinikmatinn :D
Moga bermanfaat *nge-teh dulu achh :mrgreen:
MnM






More aboutMODIFIKASI HONDA BEAT

korek shogun 110

Diposting oleh modifikasi motor




mengapa Shogun 110 R (Shogun Kebo) bisa mencapai kecepatan 130 Km/Jam. jadi agan-agan mungkin bisa menerapkan kharakteristik tersebut di motor agan sendiri.

Pertama
Shogun punye per klep doble gan di setiap klepnya, hal ini memberikan reaksi buka tutup klep yang bagus sehingga kuat di RPM tinggi.

         Nah, bagi agan yang pengen punya per klep bagus hendaknya cari : Buat honda-per sonic OK tuh, atau per "toyota camry" atau per-per yang lain yang sekiranya punya track record yang bagus, ga tau deh kalau yang aftermarket kayak merek CLD dan semacamnya.

Kedua
Shogun Kebo memakai noken as berdurasi tinggi, dan yang ane liat durasi untuk tongolan exhaust-nya lebih besar dibanding intake-nya.

                profil seperti ini didukung dengan lubang exhaust yang "pipih" di silinder head dan knalpot bawaan tipe "cyclone" bukan "free flow" pastinya

Ketiga
Shogun punya karburator yang terbilang "Oke" dengan nilai kpresisian main dan pilot jet yang cukup tinggi. dan dibandingkan karburator yang banyak di pakai di motor baru yang "tipe vakum" punya shogun jauh lebih baik.
yang pake Motor karburator "tipe vakum" hendaknya diganti dengan "tipe konvensional" untuk pembakaran yang lebih bagus dan mengakomodasi hasrat speed lover:Yb

Ke empat
 
shogun 110 memiliki profil stroke 48.8mm seperti satria FU, profil seperti ini adalah tipe mesin yang mengandalkan RPM atas atau power baru keluar di zona high end RPM, profil sperti ini bisa dimaksimalkan sampai batas 14.000-an RPMga
 
ke lima
Konon shogun kebo punye piston n klep yang terbuat dari material yang ringan tapi kuat (banyak diincar mekanik balap)

Keenam
Konon Shogun kebo memiliki plat kopling yang bagus (pantesan mahal per satuan plat) dan per kopling yang responsif. Nah, bagi agan yang speed lover cukup mengganti per koplingnya aja kalau pengen kenceng mengingat susahnya mencari plat kopling yang handal tapi presisi
oya, jangan lupa "porting polish" ini bagus untuk membuat fluida lebih lancar masukin
motor ane udah tua gan, kompresinya udah turun, jadi untuk mengembalikan tenaga
Semoga bermanfaat
More aboutkorek shogun 110

deteksi cvt matik

Diposting oleh modifikasi motor

DETEKSI CVT MATIC

Diposkan oleh faiz on Sabtu, 06 Agustus 2011

Bunyi roda belakang matik gregel-gregel

Naik skubek ada bunyi dak..dik..duk.. di rumah CVT pastinya nggak enak. Apalagi hentakan terjadi saat grip gas dibuka perlahan. Persis motor bebek atau sport yang mengalami gejala rantai mulai kendur.

Persoalan ini umumnya terjadi di semua merek skubek yang kerja perantinya saling berkaitan. Buat yang alami hal itu, pasti ada part gak normal alias rusak. Akibatnya peranti di dalam rumah CVT jadi tidak bertalian. Dan untuk menganalisisnya, tanya langsung mekanik.

“Kalau rantai kendur mudah dilihat. Tapi mendeteksi CVT bunyi, cover dan semua komponen wajib dilepas. Sekalian mendeteksi part sudah aus dan minta diganti,”

Paling awal cek kondisi belt. Bila sabuk dari karet campur benang mulai kendur, buka-tutup kedua puli jadi telat. Efeknya, kampas kopling pun lambat mentransfer tenaga ke roda belakang. Alhasil, timbul hentakan di girboks yang bercelah renggang.

Selain belt kendur, lihat ketebalan kampas sentrifugal (gbr. 1). Jika tapak sepatu kampas mulai tipis, biasanya jarak buka-tutup kampas tambah jauh. Makanya suara dak..,dik..,duk.. terasa.

“Belt kendur bisa dilihat pada retakan di lingkar dalam. Tepatnya di bagian belt bergelombang (gbr. 2),”

Tapi, kalau belum punya dana ganti kampas sentrifugal dan belt, meredam hentakan bisa aja ganti roler asli sama lebih berat pakai yang lebih ringan.
More aboutdeteksi cvt matik

jupiter

Diposting oleh modifikasi motor

All about Bikers
Senin, 10 Januari 2011

Preview MotoGp 20011

n less than one month’s time the first Official MotoGP Test of the year takes place at Sepang as the fight for the final 800cc title gets underway. Here, motogp.com previews the forthcoming season.


The 2010 campaign is still fresh in the memory but already the focus has turned to 2011. With the first Official Test in preparation for the new season coming immediately after the final round of the year in Valencia back in November, the excitement at the final 800cc season before the introduction of a 1000c engine capacity limit in 2012 is merely adding to the anticipation that the 2011 season will be one to savour.

Looking at the leading contenders for the 2011 MotoGP title the defending World Champion Jorge Lorenzo will be at the forefront, as he aims to underline his status as the new dominant force. Having been so consistent in 2010 and finishing 16 of the 18 rounds on the podium on his M1, the factory Yamaha rider displayed a level of maturity that was vastly improved in comparison to his previous premier class campaigns.

As Lorenzo opts for continuity with Yamaha two of his chief rivals ride with new teams in 2011. Casey Stoner becomes a factory HRC rider and his display in the Valencia Test hinted at what was an immediate affinity with the RC212V, whilst Valentino Rossi has filled the Australian’s seat at Ducati as an all-Italian match-up adds to the fascinating grid. Rossi may not have enjoyed as comfortable an introduction to his new machine as Stoner did to the Honda, but such is the nine-time World Champion’s proven track record he can be expected to be pushing hard on the Desmosedici come March 20th at Losail.

Along with Lorenzo, Dani Pedrosa will hope to benefit from the stability of remaining with the same set-up in 2011, and for the 2010 runner-up it will be his sixth season on the factory Honda team. Having been Lorenzo’s longest challenger until injury struck towards the end of 2010, Pedrosa’s sights will be firmly set on a first premier class title.

As much as the ‘top four’ continue to be spoken of in one bracket, the gap behind them is being closed all the time and there are a number of riders who will not only be confident of breaking into that elite, but who have proven they have the ability to run at the front.

Andrea Dovizioso enjoyed his best premier class season to date in 2010 and will remain on the factory Honda team, Ben Spies was Rookie of the Year and earned a factory Yamaha ride as well as serving notice of his talent in what was his debut year, and of course Nicky Hayden is a former World Champion who displayed a much-improved feeling on the Desmosedici in his second season with Ducati. Marco Simoncelli was also highly impressive in his first campaign in the MotoGP class, and in 2011 will ride a factory supported RC212V on the San Carlo Honda Gresini team.

Colin Edwards has a wealth of MotoGP experience and will continue with the Monster Yamaha Tech 3 team, whilst Loris Capirossi and Randy de Puniet are both seasoned campaigners and will compete to adjust quickest to the Desmosedici of the Pramac Racing team. Returning for their second seasons respectively and eager to make progress will be Héctor Barberá (Paginas Amarillas Aspar), Álvaro Bautista (Rizla Suzuki) and Hiroshi Aoyama (San Carlo Honda Gresini).

Great interest will also be stoked by the introduction of three new riders to the category. Toni Elías, winner of the inaugural Moto2 World Championship, makes his return to the premier class with LCR Honda whilst rookies Cal Crutchlow (Monster Yamaha Tech 3) and Karel Abraham (Cardion ab Motoracing) make the move from superbikes and Moto2 respectively.

The Official MotoGP Test at Sepang on February 1st will give further indications as to the progress of each individual rider and team, and you can follow the pre-season on motogp.com.
More aboutjupiter